Kendaraan Ego

Kayak khawatir atau mungkin terlalu overthink aja ya. Kalau memulai sesuatu yang sejatinya manfaatnya akan dirasa oleh banyak orang. Saya jadi takut sendiri kalau itu nanti cuma jadi kendaraan buat mengeksekusi ego saya. Ego yang bisa macem-macem bentuknya: popularitas, uang, atau sekedar kepuasan karena ide/karyanya jadi bisa dipakai.

Kaya bikin grup band, satu personel sangat menonjol sehingga kebanyakan keputusan tergantung orang yang dominan itu. Jadinya dia sendiri yang terkenal, atau jadi tunggangan biar naikin namanya sendiri. Entah dilakukan dengan bener-bener sadar apa engga.

Tapi buat saya, ga tau bener apa engga. Kalau udah jadi kendaraan ego entah sadar apa engga ya kayanya ga baik aja. Kalau ngelakuin kaya gini ga sadar ya harus disadari *naon.

Rasanya setelah ini saya mau berhenti dulu ngundang temen-temen musisi dari kota-kota lain buat main di Madiun, pakai bendera @klasikan.ae . Ternyata selama ini saya aja yg punya ide buat ngundang siapa, sampai detail-detail teknis, kaya tanggal, tempat, duit, bahkan desain hal-hal kecil.

Sejujurnya mungkin bukan karena murni ego saya. Tapi emang orang-orang lagi repot dan gabisa ngerjain hal-hal kaya gitu. Sedang saya mungkin emang orang paling selo di antara yang lain heuheuheu.

Tapi ya itu, takutnya saya terlalu egois, entah sadar apa engga. Takutnya ga sadar tapi sok-sokan melakukan ini demi bangsa dan negara!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s