Paradox

Sebenarnya banyak hal di dunia ini yang terbalik-balik. Kalau orang-orang muslim, diajarin biar sehat malah disuruh engga makan dengan puasa, kalau mau kaya malah disuruh ngeluarin sedekah. Rasanya kebalik, tapi ya memang begitu.

Sebenernya banyak hal di dunia ini yang terbalik-balik. Google dan Facebook jadi perusahaan besar justru karena tidak menarik bayaran dari penggunanya. Ya ada sih beberapa layanan yang berbayar. Aneh, tapi faktanya begitu.

Sebenernya banyak hal di dunia ini yang terbalik-balik. Saya dengar anak-anak di Jepang kalau ngobrol tentang materi duniawi itu dianggap hina, ga sopan, ga tau diri, dan sebagainya. Tapi orang-orang Jepang lebih makmur secara ekonomi. Jadi kalau ingin makmur malah jangan sering-sering ngomongin materi gitu. Ya faktanya begitu.

Jadi apa inti tulisan ini?? Saya juga engga tau. Jadi jangan bertanya ke saya. Kenapa gitu? Engga tau. Kok ga tau? Udah dibilangin ga tau! Cukup!

Mungkin saja memang banyak hal di dunia ini yang kita pahami dengan salah. Ada bidang yang kita anggap ga penting dibanding bidang lain. Banyak hal yang kita anggap lebih mudah. Banyak hal yang kelihatannya menyenangkan.

Tapi sebenarnya sebaliknya. Hanya saja kita tidak memahaminya dengan baik dan menyeluruh. Cuma tau kulitnya saja.

Jadi gimana?
Saya engga tau!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s