Future-Unknown Opportunities

Beberapa pelajaran berharga saya dapat sewaktu geladi. Ini saya tuliskan dalam tulisan berikut. Semoga aja bisa menginspirasi, minimal dapet pengetahuan baru.

Catatan:

Saya sengaja tidak menuliskan langsung di dalam blog ini, tapi dalam format dokumen .odt. Sebagai orang Indonesia selayaknya kita membiasakan dengan format dokumen semacam ini – Open Document Format (ODF) karena sudah SNI. Jadi format dokumen perkantoran berstandar SNI bukanlah .doc, .xls, .docx, dan semacamnya.

Kalo Anda bermasalah tidak bisa membuka dokumen ini, silahkan pertimbangkan untuk membuang PC Anda *ups. Tujuan saya ini cuman agar Anda yang ingin membaca tulisan saya sedikit demi sedikit menjadi pengguna komputer yang beretika dan mendukung program pemerintah (IGOS). Beretika artinya tidak menggunakan software office bajakan. Karena bisa jadi software Microsoft Office Anda tidak asli. Saya enggak menuduh, tapi MENDOWNLOAD LIBREOFFICE dan menggunakan format file ODF pastilah lebih aman. Atau jika Anda pengguna Android Anda bisa membuka file ODF menggunakan aplikasi OpenOffice Reader.

Menggunakan komputer tidak hanya agar program bisa berjalan, tapi etika dan akhlak juga sangatlah penting.

Kalo memang Anda tidak mau download LibreOffice ya ga apa, ya berarti Anda tidak bisa baca tulisan saya, gitu saja. :)

DOWNLOAD FUTURE-UNKNOWN OPPORTUNITIES

Advertisements

2 thoughts on “Future-Unknown Opportunities

  1. minggu1: tolong convert ke 2003 biar bisa kebaca di saya
    minggu2: tolong sheet1 dipindah jadi document baru, save nya 2003 ya
    ….
    minggu5: install-in office 2007 di komputer saya tapi yang asli , kalo dikantor ga boleh bajakan | >,<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s