Dorama Jepang yang Lebih Keren dari Sinetron Indonesia

Mumpung liburan, saya isi sebagian buat nonton dorama Jepang yang keren-keren. Mengapa saya anggap keren?

Pertama, karena menontonnya harus mikir. Dorama yang saya tonton adalah Liar Game dan Galileo Detective. Keduanya harus ditonton tidak hanya dengan mata, tapi juga dengan otak. Keduanya penuh trik-trik yang harus dipahami. Sedang sinetron Indonesia bisa ditebak, pasti ada adegan orang yang akan ditabrak mobil tapi masih diam saja terpana melihat mobil yang akan menabraknya, hehe…

Kedua, setidaknya unsur moralnya lebih kuat daripada sinetron Indonesia, terutama pada Liar Game. Sinetron Indonesia seringkali bercerita tentang perebutan warisan, serakah sekali. Liar Game juga bercerita tentang game yang berhadiah jutaan. Orang mungkin melakukan apapun termasuk berbohong untuk merebut uang itu. Namun pada akhirnya, penekanan terhadap buruknya sifat serakah dan balas dendam lebih kuat.

liar game season 1

 

galileo detective1

galileo detective

Galileo detective bercerita tentang profesor yang membantu detektif menyelesaikan kasus-kasus. Percobaan Fisika banyak dilakukan dalam penyelesaian kasus-kasus itu. Sangat menarik.

Coba klik aja link Liar Game dan Galileo Detective.

Kalo mau dibandingkan dengan sinetron di Indonesia, tentu sinetron kita ga ada apa-apanya. Mungkin harus belajar banyak biar lebih berkualitas dan menarik. Dan yang paling penting, nilai moral yang disampaikan itu.

Advertisements

13 thoughts on “Dorama Jepang yang Lebih Keren dari Sinetron Indonesia

  1. Aku paling muak dengan sinetron Indonesia. Bukan gak mencintai produksi dalam negeri tapi mutu dari sinetron kebanyakan hanya mejual mimpi dan kekerasan. Yang kalau dicari contoh di kehidupan nyata sangat tidak mungkin menemukan nya. Beda dengan film drama asia yang paling banyak episode nya cuman 30. Coba bandingkan dengan tersanjung dan cinta fitri πŸ˜• (ini katanya istriku karena aku sendiri sangat jarang nonton TV)

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • hehe, iyalah. keren gitu. Sinetron indo ke laut dulu sono. hehe.
      Kalo Korean engga, kalo ga salah korean drama itu yang cowoknya bibirnya mengkilat-mengkilat gitu. hehehe πŸ˜€ belum pernah nonton juga sih. Soalnya prefer ke science fiction-nya

  2. sinetron indo bikin muntah. gua malu liatnya. ketabrak mobil lah, hilang ingatan lah. apalagi gua paling muak ama sinetron indo tema school life. konfliknya ampe penculikan yang nyaris mau di bunuh dewasa banget kan. jauh banget ma dorama my boss my hero dengan konflik seputar sekolah seperti cinta pertama, belajar, persahabatan. yang di ceritakan secara wajar dan sopan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s